Advertisement

Main Ad

Mengenal Lebih Dekat Sosok Dino Patti Djalal



Dino Patti Djalal lahir di Beograd, Yugoslavia. Dino Patti Djalal dilahirkan dalam sebuah keluarga diplomatik. Ayahnya, Profesor Hasjim Djalal, adalah Duta Besar Indonesia untuk Kanada dan Jerman, dan pakar internasional tentang hukum laut. Beliau yang lahir tanggal 10 September 1965 ini sempat menjalani pendidikan Islam di SD Muhammadiyah dan SMP Al Azhar. Selain itu, Dino Patti Djalal melanjutkan sekolahnya di McLean High School, Carleton University (S1), Simon Frazer University (MA), dan London School for Economic and Political Science.
Dino adalah seorang Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat sejak tahun 2000 hingga saat ini Beliau juga seorang penulis pidato, pemuda aktivis, akademisi, dan penulis best seller nasional. Dia sebelumnya merupakan Staf Khusus Urusan Internasional dan Juru Bicara Presiden untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Dino Djalal menikah dengan Rosa Rai Djalal, dan mereka dikaruniai 3 anak yang bernama : Alexa, Keanu dan Chloe. Rosa adalah seorang dokter gigi, lulusan Universitas Indonesia dan dilatih di Columbia University. Dia juga menjalankan sebuah sekolah dasar yang memberikan pendidikan, bebas biaya, kepada anak-anak dari keluarga miskin di Cilegon, Jawa Barat.
Pertengahan tahun ini, dia mempertimbangkan untuk mundur dari jabatannya sebagai Duta Besar Amerika Serikat. Pengunduran dirinya berkaitan dengan permintaan Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengikuti konvensi calon presiden 2014. Yang ingin mengenal lebih dekat dengan Dino Patti Djalal silahkan mengunjungi website resminya www.dinopattidjalal.com.





Posting Komentar

0 Komentar