Advertisement

Main Ad

Apa itu Alexa Rank?



Alexa rank itu adalah sebuah peringkat terhadap sebuah website atau blog berdasarkan trafik atau banyaknya pengunjung yang diberikan atau dibuat oleh alexa.com, dan data trafik tersebut diambil melalui toolbar alexa pada browser pengunjung website atau blog tersebut. Alexa rank setiap website atau blog berbeda-beda jumlahnya. Jika alexa suatu blog rendah maka semakin bagus namun jika alexa suatu blog tinggi, artinya trafik blog tersebut rendah. Beda dengan Page Rank yang diberikan oleh mbah google karna semakin tinggi Page Rank suatu blog maka semakin bagus pula blog tersebut, namun nilai page rank google tak sebanyak alexa rank yaitu maksimal PR 10.

Alexa Traffic Rank tidak sepopuler punyanya Google. Namun ternyata Alexa Rank cukup penting bagi para Blogger yang ingin menjadikan blog-nya sebagai monetize blog karena kebanyakan menggunakan rank Alexa sebagai syarat atau patokan dalam menentukan nilai dari sebuah website. Dan berikut ini tips meningkatkan alexa rank web atau blog kita :

Namun sebelumnya, agar web kita tereindeks di alexa rank, maka kita harus pasang alexa toolbar di browser kita dan jugca memasang widget pada blog atau web kita. Ok ini tips nya :

1. Alexa Traffic
Langkah yang paling dasar adalah menignkatkan trafic web kita dulu. Karena Alexa rank adalah untuk menentukan website mana yang memiliki traffic paling banyak dengan asumsi, banyak traffic artinya lebih populer. Karena alexa pada dasarnya adalah ranking popularistas suatu website.
2. menulis konten asli yang unik dan hindari copy paste.Semakin baik konten di situs anda, semakin banyak visitor yang akan berkunjung ke blog atau web anda. Jika kita mampu membuat artikel populer untuk di masukkan ke situs lain, itu akan meningkatkan lalu lintas blog kita secara signifikan dan ini dapat membuat peringkat alexa blog kita menjadi lebih baik.
3. Posting informasi tentang peringkat Alexa di blog, tentang apa saja yang berhubungan dengan alexa rank, seperti halnya tips ini untuk meningkatkan alexa rank , atau apa saja yang berhubungan dengan alexa rank.
4. Menulis komentar di situs lain, ini akan membawa umpan balik yang baik un tuk blog kita.

5. Memaksimalkan optimasi alias SEO
6. Gunakan Related Post dan tingkatkan backlink ke blog anda
Itu tadi beberapa hal tentangalexa rank dengan berbagai hal yang berkaitan dengannya.

Sumber : http://www.jasa-pembuatan-blog.com/2012/05/alexa-rank-adalah.html 

ingin tau apa perbedaan negara maju dan negara berkembang? klik disini

Posting Komentar

0 Komentar